Penurunan berat badan pada diare akut persisten dan kronik

Infeksi Virus: Berdasarkan diagnosis tersebut apakah tata laksana pada pasien ini? Soenarto, Yati. Kemungkinan etiologi apa yang Anda pikirkan pada kasus tersebut? Pemeriksaan yang cermat dari tinggi badan, berat badan dan lingkar kepala, perbandingan berat badan terhadap tinggi badan, dan menilai kurva pertumbuhan anak merupakan hal yang mendasar dari pemeriksaan fisik.

Banyak anak dengan malnutrisi karena malabsorpsi pada diare persisten menunjukkan adanya kelambatan dalam perkembangannya. Hipersekresi lambung pada transient hypergastrinemia juga dapat menghasilkan diare segera sesudah operasi. Pemberian zinc e. Dari sebuah laporan kasus, didapatkan respon yang baik pada kasus diare intractable pada 7 anak usia 4 sampai 24 minggu disertai pemberian antibiotik ampisilin dan kanamisin dengan dosis kolestiramin 4 sampai 8 gram per hari.

Manajemen nutrisi harus mempertimbangkan jenis diet dan kebutuhan. Enterovirus, c.

Mengetahui fisiologi absorbsi dan sekresi intestinal 2. Observasi prosedur yang dilakukan oleh instruktur 2. Muntah c.

Referat Penatalaksanaan Diare Persisten Dan Kronis

Pemeriksaan yang perlu dilakukan antara lain: Faktor musim Variasi pola musiman diare dapat terjadi menurut letak geografis. Budiwiarti, YE. Pemeriksaan tinja spesifik antara lain meliputi tes enzim pankreas, seperti tes fecal elastase, tes pH tinja atau adanya subtansi yang mereduksi pada pemeriksaan tinja, serta kultur tinja.

Efek samping tersering ialah mual, muntak dan konstipasi. Tetapi harus diingat nutrisi enteral harus lebih diutamakan karena lebih murah, efek sampingnya lebih sedikit, dan yang paling penting, ternyata rehabilitasi mukosa jauh akan lebih cepat dan sempurna kalau diberi nutrisi intra luminal,yang hanya dapat dipasok melalui nutrisi enteral.O Scribd é o maior site social de leitura e publicação do mundo.

Pada penelitian selanjutkan didapatkan bahwa zinc bisa digunakan sebagai obat pada diare akut, diare persisten, sebagai pencegahan diare akut dan persisten serta diare berdarah.

152 Diare Kronik dan Diare Persisten

Dalam penelitian biaya untuk diare dengan menggunakan zinc dikatakan zinc bisa menekan biaya untuk diare. Pemberian zinc untuk pengobatan diare bisa menekan penggunaan antibiotik yang tidak vsfmorocco.com: Medicanie.

Penggunaan kolestiramin bermanfaat pada diare kronik karena infeksi usus karena bakteri karena kemampuannya dalam mengikat endotoksin, respon yang baik pada kasus diare intractable dan respons yang baik kasus diare persisten pada anak dengan kombinasi kolestiramin dengan gentamisin dan.

Diare kronik atau persisten berhubungan dengan faktor.

risiko yang dimiliki pasien seperti umur, status gizi, status ekonomi yang rendah, penghentian ASI, riwayat. diare berulang, pemakaian.

1 Diare Kronik dan Diare Persisten Waktu Pencapaian kompetensi: Sesi di dalam kelas: 2 X 50 menit (classroom session) Sesi dengan fasilitasi Pemb.

Diare dapat dibagi menjadi akut (kurang dari 14 hari) dan persisten (lebih dari 14 hari) dan kronik (lebih dari 1 bulan). B. Patofisiologi Diare terjadi bila terdapat gangguan transpor terhadap air dan elektrolit padaAuthor: Dephi Niez.

Penurunan berat badan pada diare akut persisten dan kronik
Rated 5/5 based on 25 review