Macam macam diet saluran cerna

Sumsum tulang biasanya mampu berkompensasi sebagian dengan memproduksi sel darah merah baru tiga kali atau lebih dibandingkan kecepatan normal. Manifestasi yang terjadi pada pasien dapat berupa disfagia, dyspepsia, diare, konstipasi hematenesis, melena dan hematokesia.

Pasien yang pernah mempunyai operasi aorta harus terlebih dahulu dianggap memiliki fistula aortoenteric sampai dibuktikan bukan. Batasi makanan yang manis- zat gizi dari makanan yang beraneka manis atau gula, minyak dan ragam, yang terdiri dari: Energy dan protein cukup, sesuai kemampuan pasien untuk menerimanya 3.

Suplemen besi diperlukan pada anemia yang disebabkan oleh karena kekurangan zat besi. Vitamin C terdapat pada buah-buahan. Kebutuhan ini juga meningkat pada anemia hemolitik, keganasan dan hipertiroidisme. Pada wanita usia subur dengan siklus haid 26 hari.

Saluran cerna terdiri atas mulut, kerongkongan, lambung, usus halus, usus besar dan anus. Penyusun telah berupaya maksimal agar makalah ini dapat terselesaikan dengan baik walaupun demikian masih banyak kekurangan.

Imunitas Mukosa Pada Saluran Cerna

Daftar Pustaka http: Sistem imunitas mukosa merupakan bagian sistem imunitas yang penting dan berlawanan sifatnya dari sistem imunitas yang lain.

Penyakit-penyakit saluran cerna yang terjadi antara lain stenosis esofagus, gastritis akut atau kronik, hematenesis —melena, ulkus peptikum, sindroma dumping, hemoroid, diare dan kostipasi.

Sedangkan setelah pemberian per oral terutama akan di simpan di limpa dan sumsum tulang. Anemia megaloblastik sering kali terlihat pada orang tua dengan malnutrisi, pecandu alkohol atau pada remaja dan pada kehamilan dimana terjadi peningkatan kebutuhan untuk memenuhi kebutuhan fetus dan laktasi.

Respons imun dibagi menjadi dua bagian yaitu imunitas alamiah dan imunitas didapat. Kondisi ini akan meningkatkan risiko komplikasi dari prosedur. Makanan enteral rendah atau bebas laktosa dan mengandung asamlemak rantai sedang dapat diberikan karena sering.

Gangguan pada lambung umumnya berupa sindroma distepsia, yaitu kumpulan gejala yang terdiri dari mual, muntah, nyeri efigastrium, kembung, nafsu makan berkurang dan rasa cepat kenyang.

Sesungguhnya manusia itu benar- Surat Yunus, ayat Divertikula kolon merupakan lesi yang diperoleh secara umum dari usus besar pada perut. Jakarta Anonymous. Keadaan ini mungkin disebabkan oleh kerusakan sumsum tulang akibat obat dan zat kimia atau mungkin karena kekurangan hemopoetin, besi, vitamin B12 atau asam folat.

Pengobatannya adalah dengan suntikan insulin. Menurut lokasinya, penyakit saluran cerna dibagi dalam 2 kelompok, yaitu penyakit saluran cerna atas dan penyakit saluran cerna bawah. Penyebab infeksi meliputi Escherichia coli, tifus, sitomegalovirus, dan Clostridium difficile. Zat ini lebih mudah di absorpsi dalam bentuk fero.

Memperbaiki ketidak seimbangan cairan dan elektrolit 2. Pasien dengan imunosupresi atau mempunyah immunodeficiency syndrome AIDS beresiko terjadinya perdarahan saluran cerna bagian bawah karena penyebab yang unik. Adapun beberapa obat anemia, diantaranya: Perdarahan dari lesi kolon kanan dapat lebih banyak dan menghasilkan volume yang lebih besar daripada divertikula sisi sebelah kiri.

Diet therapy pada tukak Diet therapy diare yaitu lambung yaitu Penggunaan dengan menghilangkan faktor penghambat histamin, ciminidin, etiologi, kurangi beban kerja ranitidin, dan famotidin dapat usus, makanan lunak, istirahat menyembuhan luka pada sebagian dengan rehidrasi ringan: Muntaber disebabkan oleh kuman patogen, misalnya Vibrio Cholerae.Absorpsi fe melalui saluran cerna terutama berlangsung di duodenum dan jejenum proksimal; makin ke distal absorpsinya makin berkurang.

Zat ini lebih mudah di absorpsi dalam bentuk fero. Transportnya melalui sel mukosa usus terjadi secara transport aktif. Ion fero yang sudah di absorpsi akan di ubah menjadi ion feri dalam sel mukosa.

Jan 31,  · Diet Saluran Pencernaan Diet saluran cerna berarti diet yang dilakukan saat terjadi gangguan pada saluran vsfmorocco.comita dapat mengalami gangguan pencernaan walaupun penyebab dan mekanisme terjadinya gangguan tersebut secara pasti belum diketahui secara pasti, namun gangguan tersebut sangat dipengaruhi oleh faktor psikologis.

Makalah Diet Lambung

Macam Diet/ Bentuk Makanan. Penjelasan mengenai infeksi saluran cerna atas, diare, diet rendah sisa dan makanan lunak. 3. Penjelasan mengenai bahan makanan yang diperbolehkan dan yang tidak diperbolehkan untuk penyakit infeksi saluran cerna atas. Diposting oleh niTnoT diAuthor: Nitnot.

dari saluran cerna satu ke saluran cerna berikutnya. Gerakan makanan pada lambung sampai usus adalah gerak Jumlahnya 10 macam. Kesepuluh asam amino tersebut adalah lisin, leusin, valin, arginin, triptofan, isoleusin, histidin, treonin, fenilalanin, dan Diabetes mellitus ini dapat diatasi dengan pengobatan sekaligus diet karbohidrat yang 9/ Macam diet pada saluran pencernaan Diet Disfagia Diet Pasca Hematemisis-Melena Diet Penyakit Lambung Diet Saluran Cerna Bawah Diet Disfagia Disfagia adalah kesulitan menelan karena adanya gangguan aliran makanan pada saluran cerna Tujuan Diet Disfagia Menurunkan risiko aspirasi akibat masuknya makanan ke dalam saluran pernafasan, Mencegah dan.

Sistem kekebalan dapat membentuk berbagai macam sel dan molekul yang dapat mengenali dan menghilangkan mikroorganisme dalam jumlah besar (virus, bakteri, dan parasit) dan bahan-bahan lain yang berbahaya. Respons imun dibagi menjadi dua bagian yaitu imunitas alamiah dan imunitas didapat.

Flora komensal pada saluran cerna.

Macam macam diet saluran cerna
Rated 0/5 based on 75 review