Contoh hitung dosis dengan berat badan

Cara Menghitung Dosis Obat Anak Dan Dewasa Dengan Cepat

Kita mempunyai kebebasan dalam melarutkan obat serbuk, tetapi hal yang harus diingat adalah jumlah pelarut jangan sampai terlalu pekat ataupun sedikit. Sediaan obat adalah jumlah total kandungan dalam satu tablet, pil, kaplet, vial, atau ampul.

Data kuantitatif Data kuantitatif adalah data yang berbentuk bilangan. Penyajian Data dalam Bentuk Tabel ] Macam - macam tabel: Nah lo kok ada obat yang tidak memiliki efek terapi?? Ceftriaxone inj 3 dd mg IV.

Adapun beberapa contoh obat serbuk ini yaitu antibiotik seperti cefotaxim, cefriaxone dan lain-lain. Tabel Distribusi Frekuensi Kumulatif Table distribusi frekuensi kumulatif adalah sebuah table yang diperoleh dari tabel distribusi frekuensidengan frekuensinya dijumlahkan selangkah demi selangkah kelas interval demi kleas interval.

Untuk terapi sebaiknya menggunakan pedoman dosis lazim. Contoh obat ini adalah: Dalam pemberiannya perlu memakai alat infus pump atau syringe pump. Suhu 0C - C atau 32F - F. Obat ini biasanya dibutuhkan untuk diberikan melalui intravena dalam jangka waktu yang lama sehingga menyesuaikannya dengan menggunakan alat baik syringe pump maupun infuse pump.

Menurut Waktu Pengumpulannya a. Dalam hal ini, data kuantitatif dibagi menjadi 2 macam, yakni: Tentunya bobot berat badan yang tergolong ideal tersebut bukannya terlihat ideal tetapi akan nampak sangat kurus.

Sedangkan berat badan pasien yaitu 60 kg. Maka akan lebih baik jika kita menggunakan pelarut sebanyak 9 cc. Rumus Contoh: Berdasarkan Sumber Data a. Kalau obat tersebut merupakan kombinasi seperti bactim yang merupakan kombinasi dari sulfamethoxazole dan trimetoprime yang memiliki perbandingan 5: Menghitung Dosis Obat Menggunakan Alat?

Cara Menghitung Dosis Obat Dengan Cepat Dan Tepat

Dan jangan pula terlalu banyak. Order dokter 0,05 mikrogram tetapi sediaan obat ialah mg. Maka akan lebih baik jika kita menggunakan pelarut sebanyak 9 cc. Ceftriaxone inj 3 dd mg IV. Ordinal Data ordinal adalah data yang diperoleh dengan kategorisasi, dimana angka-angka yang dicantumkan merupakan pembeda juga menunjukan adanya urutan tingkatan yang berdasarkan kriteria tertentu.

Untuk menghitung dosis obat serbuk diperlukan kreatifitas dalam menentukan pelarutnya, walaupun pada umumnya obat serbuk ini dilarutkan dengan 10 cc aquabides. Dalam menghitung dosis obat yang akan diberikan menggunakan alat, perlu diperhatikan kesamaan satuan dosis yang digunakan dengan sediaan obat.

Jumlah pelarut ialah cc. Pada saat bangku sekolah kita sudah disuguhkan dengan berbagai macam rumus untuk menghitung dosis obat yang sangat rumit dan banyak.

Order dokter mg: Sediaan obat Sanmol Forte syrup ialah mg tiap 5 mL.

Untuk mengetahui menghitung ukuran pemusatan mean, median dan modus. Kita dapat menghitung dosis obat tablet diatas dengan menggunakan rumus dosis obat: Dokter membuat resep " Sanmol Forte syrup mg prn.ketimbang umur yang terkadang tidak sesuai dengan berat badan, bila memungkinkan hitung dosis melalui berat badan dan lebih akurat lagi penghitungan dosis berdasarkan luas permukaan tubuh (LPT).

kembali ke topik, perhitungan dosis bedasarkan berat badan, sebagai berikut. Rataan hitung seringkali disebut sebagai ukuran pemusatan atau rata-rata hitung. Rataan hitung juga dikenal dengan istilah mean dan diberi lambang x. Rataan hitung juga dikenal dengan istilah mean dan diberi lambang x.

Untuk dosis dewasa ini bisa dicari di buku-buku spesialite obat atau di farmakope Indonesia III dan II. Apabila pada resep tidak didapatkan data berupa berat badan pasien maka temen-temen bisa mencari hubungan antara berat badan dan usia ideal yang ada di ISO sehingga bisa dihitung dosisnya.

Dosis Obat Berdasarkan berat badan Perhitungan dosis berdasarkan berat badan sebenarnya lebih tepat karna sesuai dengan kondisi pasien ketimbang umur yang terkadang tidak sesuai dengan berat badan, bila memungkinkan hitung dosis melalui berat badanAuthor: Menghitung.

Cara Menghitung Dosis Obat Cepat dan Benar

Perhitungan Dosis Berdasarkan Luas Permukaan Tubuh merupakan perhitungan dosis yang lebih akurat ketimbang menggunakan rumus perhitungan dengan umur saja, atau dengan berat badan saja, perhitungan dosis BSA ini yang sebaiknya dilakukan terutama untuk pasien pediatrik/anak-anak.

rumus perhitungan dosisAuthor: Apoteker Fauzi Sutan Nan Elok. · Bila kita sakit dan harus berobat ke dokter, biasanya kita akan mendapatkan hal lebih lanjut yaitu resep obat yang harus diminum sesuai dengan dosis yang telah ditetapkan oleh dokter.4,5/5.

Contoh hitung dosis dengan berat badan
Rated 5/5 based on 98 review